Toyota Fortuner SUV Terbaik

Fortuner VNTurbo SUV Terbaik

SUV (Sport Utility Vehicle) merupakan jenis kendaraan penumpang yang digabungkan dengan kemampuan membawa penumpang & juga barang dengan kelincahan truk pickup. Biasanya mobil yang digolongkan sebagai SUV dilengkapi dengan penggerak 4 (empat) roda agar bisa digunakan off-road, salah satunya: Fortuner.

Ketika menyebut Fortuner pasti akan terbayang sebuah sosok SUV yang tak hanya berkesan kokoh tapi juga maskulin dan sporty. Ya, Superstar ini sejak rilis perdananya memang punya aura spesial buat model SUV kelas menengah.

Seperti apa itu? Apa lagi kalau bukan soal desain yang aktual — baik dari sisi eksterior maupun interior — membungkus bawaan teknis mobil ini sebagai sebuah kendaraan yang di Indonesia, tak hanya hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan mobil multi-medan.

Majalah MOTOR, 10 Desember 2008. Hal. 36 – 37

Ketangguhan Fortuner untuk menjelajahi berbagai medan telah teruji dengan menjadi official car dalam Fastron Euroasia Expedition 2011 Jakarta – Rome. Perjalanan ini merupakan sebuah ekspedisi lintas benua Asia dan Eropa yang menempuh jarak sejauh 27.000 km melintasi 23 negara dan sekitar 60 kota dengan berbagai kondisi suhu & medan. Tim ekspedisi berisikan 16 orang yang mengendarai empat mobil dilepas dari Gedung Pertamina Jakarta. Hal ini tidak menjadi sesuatu yang khusus, karena memang pada dasarnya berbagai produk mobil yang dikembangkan oleh Toyota telah menggunakan teknologi canggih & tepat guna bagi mesin, keselamatan, serta kenyamanan.

Fortuner Euroasia

Panjang yang mencapai 4.705 mm dan lebar 1.840 mm membuat interior Fortuner cukup lega Serta mampu menampung 7 (tujuh) penumpang tanpa terasa sempit. Meskipun panjang, tapi Fortuner menunjukkan kemampuannya bergerak lincah, baik di dalam kota maupun di luar kota. Kombinasi antara torsi besar yang didapat di putaran rendah & kemudi yang ringan, membuat pengendara lebih percaya diri dalam mengendarai Fortuner. Bantingan suspensi double wishbone di bagian depan, serta 4-ink lateral rod di bagian belakang, membuat mobil ini mengayun lembut namun tetap stabil & meyakinkan saat menikung. Tak jauh beda ketika diajak untuk bercengkrama dengan ‘lubang-lubang jalanan’, Fortuner dengan ground clearance yang tinggi — ukuran ban 265/65 R17 — tentu tidak kesulitan melewatinya.

Kombinasi yang menarik juga diperlihatkan pada sistem pengereman. Cakram berventilasi pada bagian depan & tromol dengan leading-trailing di bagian belakang — walaupun berbodi ‘bongsor’ — Fortuner tetap aman dan nyaman saat dikendarai. Penggunaan teknologi sistem injeksi bahan bakar elektronik pada Fortuner bensin & common rail pada Fortuner diesel dengan kapasitas tangki 65 liter membuat konsumsi bahan bakar tidak boros (irit), walaupun dikendarai dengan sedikit agresif.

Meskipun Fortuner telah memiliki tampilan yang baik serta menarik, namun jika ingin tampil sedikit lebih beda & bergaya dapat dilakukan melalui opsi aksesori lansiran Toyota Genuine Accessories (TGA) yang sudah dilengkapi juga dengan garansi 1 (satu) tahun atau 20.000 km.

Untuk sebuah SUV penjelajah — secara keseluruhan — performa Fortuner sudah dapat dikatakan terbaik di kelasnya. Apalagi ditambah dengan pengendaraan kokoh, roda besar, ground clearance tinggi, penampilan gagah, interior mewah, dan ruang lega, Fortuner adalah pilihan yang sangat menarik karena menggabungkan ketangguhan & kenyaman. Hal ini tidaklah berlebihan jika dilihat dari rilis resmi PT. Toyota Astra Motor, 6 September 2012.

Tren pertumbuhan permintaan pelanggan terhadap Fortuner 4×2 semakin meningkat signifikan pada tahun ini, di mana sepanjang Januari – Juli 2012 saja, total penjualannya sudah mencapai 11.720 unit. Sehingga, sejak diluncurkan pertama kali di Indonesia pada 2005 hingga Juli 2012, Fortuner 4×2 membukukan total penjualan 59.904 unit.

Pencapaian Fortuner Diesel pada tahun ini bahkan melebihi pencapaian 1 tahun penuh di tahun lalu. Sepanjang Januari – Juli 2012, Fortuner Diesel sudah membukukan penjualan 9.277 unit atau lebih tinggi dibandingkan dengan catatan selama 1 tahun pada 2011 sebanyak 9.211 unit. Total penjualan Fortuner Diesel sejak 2005 hingga Juli 2012 adalah 39.187 unit.

PT. Toyota Astra Motor

Video aksi “Grand New Fortuner VN Turbo” engine 2KD-FTV 2.5 Liter D-4D Common Rail with VN Turbo (VNT) and Intercooler.

Dengan membaca & melihat ulasan di atas, maka tidaklah berlebihan apabila dikatakan bahwa Fortuner merupakan SUV terbaik serta layak untuk menjadi rekomendasi bagi para pecinta SUV (Sport Utility Vehicle). Jadi mengapa harus sungkan ketika mau bilang “WOW”.

24 komentar untuk “Toyota Fortuner SUV Terbaik”

  1. memang W.O.W gan... setuju banget deh.... jangan lupa tips dari saya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iseng, gan daripada ngga ada kerjaan :) Mantap tuh spec Fortuner VNTurbo-nya di blog blogostrong

      Hapus
  2. Ulasannya ngeri banget, top deh terkesan natural, sukses saja gan kontes SEO nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, gan. Saya cuman belajar menulis dan mencoba menerapkan gaya dari beberapa tulisan di blog lain waktu blogwalking. Pun penilaian kontes “Toyota Fortuner SUV (Sport Utility Vehicle) terbaik” —sepengetahuan saya — bukan hanya pada halaman hasil penelusuran bukan? CMIIW

      Hapus
  3. Sepertinya memang harus bilang WOW dengan artikel ini..
    semoga lancar kontes SEOnya gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas apresiasinya, gan. Memang sih nicenya SEO, namun bukan berarti sebuah karya tulis harus selalu dikaitkan dengan mesin pencari, seperti pengulangan kata kunci, gaya huruf, alur tulisan, dan sebagainya. Apalagi sebuah blog yang notabene berisi posting/artikel untuk dibaca dan diperoleh informasi-nya oleh pengguna lain (visitor).

      Hapus
  4. Mobil baru tapi kok sudah diklaim SUV terbaik? ga salah tuh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayanya agan belum baca dengan seksama postingnya. Tidak ada yang mengatakan bahwa Fortuner itu merupakan produk Toyota terbaru.

      Hapus
  5. Mantaps, sudah masuk halaman satu sob, tinggal dongkrak sedikit lagi biar jadi nomor 1. selamat berjuang ya, sukses buat fortunernya juga. salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agan bisa saja, tapi terima kasih atas motivasinya. Dan mudah-mudahan artikel tentang mimpi serta pengalaman agan tentang fortuner juga sukses.

      Hapus
  6. Kereeen Blognya ih,,,
    Moga sukses kontesx

    salam Blogger Banua

    BalasHapus
  7. Kapan yah bisa kebeli.. hehehe

    BalasHapus
  8. Siipp.. gas poool gan.. tetap semangat. saya ikut menyemarakan toyota fortuner nya
    ==
    salam Kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga. tautnya tidak perlu pakai Toyota Fortuner juga lah, gan. :(

      Hapus
  9. Salam Kenal Gan.... Artikelnya WOW... Semoga Sukses ya!
    Kunjungi ya blog kami ya!

    BalasHapus
  10. mobil yang gak lagi bagus tapi perfect

    BalasHapus
  11. Maaf sob, sebelumnya aku agak nyimpang dikit dari artikel diatastentang keikutsertaan blog ini dalam SEO kontes dari Toyota.

    aku pengen nanya mas, aku boleh gk minta template yg di mimspot-ob.blogspot.com ?? secara pribadi saja.

    karena saat aku install mimspot yg didownload di optimasi blog, saat aku cek tag heading ada yang kurang alias gk ada aliaas zero.

    sedang aku cek blog mimspot-ob.blogspot.com tag headingnya lengkap. :D
    apa ada yang perlu diperbarui? atau dioptimasi headingnya? apabila dioptimasi yang bagian manakah?

    mohon jawabannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tolong konfirmasi jika taut download via Google Drive-nya sudah masuk, gan.
      Terima kasih

      Hapus
    2. bagaimana ya?? apa sob sudah uploadkan buat saya?? dimana ya sob..? hehe gk tau tempatnya nih.. :D

      Hapus
    3. saya cek ke google drive tidak ada sob. apa boleh saya minta lewat email sob? plussatria@gmail.com

      maaf ya merepotkan, soalnya aku pengen template yang ringan2 aja.. :D credit dan owner authorized oleh optimasi blog tidak bakalan aku hapus. :D

      Terima kasih ya.

      Hapus
    4. Oke, gan. Bentar saya email ke akun agan, sambil memperbaiki beberapa bug pada template tersebut.
      Komentarnya jangan di fortuner ini, gan. Di Rilis template udah dibuka kotak komentarnya.

      Hapus
  12. Harganya kira2 sekitar berapaan ya ?? Sekalian kasih info harganya juga mas
    trims buat infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih. :)
      Saya hanya menyampaikan secara implisit, mengenai life style, gan. Sedangkan jika tertarik secara khusus ingin mengetahui berbagai perangkat dan harga Fortuner, bisa langsung menuju situs resmi Toyota. Eksplisit, taut langsung menuju situs resminya sudah saya sertakan tepat di atas video aksi “Grand New Fortuner VN Turbo”.

      Hapus