Garis-Garis Besar Related Posts | Posting yang Berkaitan

trik bloggerRelated posts merupakan bagian judul posting yang biasanya ditampilkan berdasarkan keterkaitan (kesamaan) label atau kategori. Cara kerjanya adalah apabila kamu mengklik sebuah judul posting, maka judul posting lain yang mempunyai keterkaitan (kesamaan) label atau kategori akan muncul secara otomatis dan umumnya berada di bawah postingan yang kamu klik tadi. Point akhir dari trik blogger ini, yaitu memberikan penawaran kepada pengunjung blog kamu untuk kembali membaca artikel lain yang memiliki keterkaitan dengan postingan yang dia baca sebelumnya.

Secara garis-garis besar related posts (GBRP) atau posting yang berkaitan dapat dibagi menjadi dua, ada yang bersifat dinamis dan ada pula yang bersifat statis. Lho, mengapa seperti itu? Untuk lebih jelas mari bersama-sama kita mengaduk-aduk trik blogger tentang related posts.

Related posts yang bersifat dinamis merupakan salah satu widget atau gadget blogger yang bisa kamu letakkan dielemen manapun (asal masih dalam area blog kamu). Bisa di elemen bawah posting, sidebar kiri atau kanan, dan sebagainya. Karena sifatnya yang dinamis itulah, maka triknya agak sedikit susah tapi dengan hasil yang memuaskan. Sedangkan related posts yang bersifat statis hanya ditempatkan melalui satu lokasi, yakni di bawah postingan.

Jadi bagus yang mana dong trik bloggernya? Terlepas dari kata "bagus" dan "tidak bagus", seluruhnya OB serahkan pada masing-masing pribadi. Yang penting kamu suka dan menikmati hasil dari modifikasi kamu sendiri. Jangan pula kamu melahap begitu saja apa yang dikatakan orang, seperti : "Wah, kalau pakai trik yang itu rugi", "Kalau pakai trik yang ini banyak untungnya lho", dan seterusnya. Kecuali ada yang berkata seperti ini : "Kalau pakai trik ini, kamu akan dapat duit" atau "Pakai trik yang ini, maka pagerank kamu naik"

OB bicara mulu, jadi kelupaan sama trik bloggernya he..he..he.. Ini nih OB beri link postingnya sebagai berikut :

Trik Blogger | Related Posts Dinamis
Trik Blogger | Related Posts Statis


Selamat membaca link related posts...

2 komentar untuk “Garis-Garis Besar Related Posts | Posting yang Berkaitan”