loading...

Optimasi Blog melalui Add-Ons Firefox

Ads-Ons Optimasi BlogKebutuhan sebuah web browser dalam surfing di dunia maya merupakan sesuatu yang lumrah. Apalagi bagi kamu yang suka nge-blog, mungkin firefox adalah software browser yang wajib ada dalam komputer kamu. Banyak sekali add-ons yang bisa kamu gunakan demi mendukung aktivitas nge-blog sehari-hari. Pada postingan kali ini OB akan mengajak kawan-kawan untuk melakukan optimasi blog melalui fitur add-ons firefox. Adapun fungsi add-ons yang dimaksud adalah berguna untuk menemukan dan melakukan posting serta membantu SEO (Search Engine Optimization) dalam blog kamu.

Sebelum ingatan menjadi kabur dan pengunjung blog mengalihkan bacaan ke posting yang lain, ada baiknya OB langsung take off dari landasan pacu Optimasi Blog menuju bandara add-ons firefox (kaya pesawat terbang aja...).

ScribeFire. Berguna untuk mempermudah pembuatan suatu posting blog melalui blog editor yang telah terintegrasi dengan firefox. Kamu akan dimanjakan dengan kemampuannya dalam melakukan copy-paste terhadap halaman-halaman yang kamu kunjungi untuk dijadikan sebuah postingan.

Time Tracker. Berguna untuk mengetahui berapa waktu yang kamu habiskan pada saat browsing, sehingga setidak-tidaknya kamu dapat mengambil langkah-langkah efesiensi. Perhatikan pula apakah kamu membuka tab lebih cepat dari pada kamu menutupnya? Harapannya agar blogging kamu berjalan dengan sukses...suk...ses. Yes...

Sage. Berguna sebagai salah satu alternatif RSS reader yang cukup ringan penggunaannya. Dan yang terpenting sage telah terintegrasi dengan firefox merupakan opsi yang cukup menarik.

SEO Quake. Berguna untuk membantu para web master dalam menganalisa sesuatu yang berhubungan SEO dan promosi situs web melalui internet. Namun tidak menutup kemungkinan bagi para pemula untuk ikut menggunakannya, karena kesederhanaan dan kemudahan add-ons ini bersifat universal. SEO blog kamu akan semakin mantap di firefox dengan adanya SEO Quake.

Link Checker. Berguna untuk untuk mengecek validitas link-link dalam postingan blog kamu. Siapa tahu saja terdapat link yang sudah kadaluarsa (dead link), sehingga perlu kamu tata ulang kembali.

Rank Checker. Berguna untuk mengetahui posisi ranking blog kamu dalam daftar pencarian search engine Google, Yahoo, dan Microsoft Live Search.

SEO Link Analysis. Berguna untuk menganalisa SEO link baik untuk blog kamu maupun kompetitor dengan setumpuk informasi yang kamu butuhkan secara cepat. Informasi yang dimaksud berupa pagerank untuk halaman yang memiliki tautan, anchor teks yang digunakan pada link, dan memeriksa apakah sebuah link merupakan nofollow atau dofollow.

Copy as HTML Link. Berguna untuk meng-copy link dalam postingan blog kamu dalam bentuk kode HTML. Add-ons ini merupakan salah satu tool yang akan membantu produktivitas kamu karena akan mempercepat proses pembuatan link.

Udahan dulu ya... Lagi malas nambahin yang lainnya. Lagian jari udah rada-rada pegel pengen istirahat.


Selamat ber add-ons firefox ria...

10 komentar untuk “Optimasi Blog melalui Add-Ons Firefox”

  1. Pertamaxxxxx..
    hehehe..

    blognya keren nih..
    ikut baca2 yg terbaru,.
    Salam kenal dari BLOG HEBOH..

    Ngomong2 mohon doa dukungan supaya saya sukses dan lulus UAN.. Amin..

    Oh iya silahkan berkunjung ke BLOG HEBOH dan silahkan berkomentar sebanyak-banyaknya biar dapet banyak backlink,kbetulan juga BLOG HEBOH udah ber-PageRank 1..

    Salam sukses!!

    BalasHapus
  2. mas makasih ya infonya sangat bermanfaat sekali saya pun langsung menuju TKP..

    keep bloging mas

    BalasHapus
  3. waduh mantep jg ntu infonya...gw sbg blogger pemula jd semangat ngeblog neh..muakasih buanyak yawh..ho

    BalasHapus
  4. waaah berguna sekali infonya...thanks bro buat infonya.akan dicoba secepatnya
    http://carbuss.blogspot.com/

    BalasHapus
  5. baru tahu ada optimasi lewat firefox..sip infonya

    BalasHapus
  6. mas, adek mau tanya. apakah blog adek
    http://top-rekomendasi.blogspot.com/
    yang baru berumur satu bulan udah bisa ke index ke search engine??

    BalasHapus
  7. thanks for the information......
    sangat bermanfaat...!!!!!

    BalasHapus
  8. owh jadi gitu ya pengertiannya,,,
    sipp dech jadi nambah pengetahuan tentang SEO....

    BalasHapus
  9. oke bang OB,, terima kasih atas infonya sangat bermanfaat sekalo nich,,,, kebetulan saya baru permulaan di SEO

    BalasHapus
  10. bagus juga nich tool seo nya,, sipp dech saya coba salah satunya dulu,,,

    BalasHapus