Kejutan untuk Sobat OB

Seperti yang telah OB posting sebelumnya dalam title akhirnya OB kebagian pagerank, bahwa akan ada perubahan mendasar dalam blog "Optimasi Blog". Yah, boleh dianggap suatu kejutan... Singkatnya begini, silakan buka salah satu posting yang memiliki komentar. Kemudian klik kanan dan pilih properties. Dalam kotak properties, kamu akan melihat "Address" dan "Will open in". Cuma itu doang!!!

Artinya Optimasi Blog telah menjadi blog "DoFollow". Jadi yang kemaren-kemaren masih NoFollow? Ya iyalah... Tapi teman-teman jangan merasa tertipu, karena pasti ada alasan yang mungkin tidak dapat diungkapkan sebelumnya. Nah, rahasianya sekarang akan OB buka. Sebentar OB buka tirainya dulu, maklum kerja sendiri he..he..

Kenapa DoFollownya baru sekarang? Karena OB dulunya takut jika backlink yang teman-teman tinggalkan kurang berpengaruh dengan blognya masing-masing. Hal ini tentu berkaitan dengan rank blog OB. Coba bayangkan jika rankingnya terus menurun, blog teman-teman OB juga kena imbasnya. Lain ceritanya kalau blog OB mengalami peningkatan, tentu akan sangat membantu untuk mendongkrak blog teman-teman. Jadi sekarang OB yakin dong, optimasi blog akan meningkat ranknya? Masalah yakin atau tidak tergantung owner blog masing-masing, apabila terus berkreasi, baik dari segi konten (posting), pelayanan yang ramah terhadap pengunjung serta SEO friendly, InsyaAllah ranking blog akan meningkat. Jangan lupa disimpan ... ups ... maksudnya jangan lupa dilampiri dengan Do'a.

Usaha tanpa Do'a, tiada berkah berbalas
Do'a tanpa Usaha, berarti malas



Catatan penting:
  1. Agar backlink teman-teman berjalan serasi dan selaras dengan blog DoFollow, ketika berkomentar pilih beri komentar sebagai "Name/URL".
  2. Riset blog Dofollow ini mungkin dilakukan hanya untuk beberapa bulan, sebab OB ingin tahu seberapa besar pengaruh aliran DoFollow terhadap search engine, terutama Google.

Update: Sekarang blog “Optimasi Blog” tidak dofollow.

25 komentar untuk “Kejutan untuk Sobat OB”

  1. hehehe tenang aja mas dimaklumi kok alasannya tapi ane yakin OB masik naik naik naik naik terus PRnya ^_^ didukung deh mas 10 jempol hahahaha~~

    BalasHapus
  2. oohhh begitu....thanxs info nya :D

    BalasHapus
  3. Wah kalo gitu jadi sering2 ke sini nieh....He he

    BalasHapus
  4. Jadi semangat nieh. . .Walau gak dofollow, blog BELAJAR SEO PARA PEMULA ini tetap berkomen ria kok. . . He he makin sukses ya!

    BalasHapus
  5. Kejutan yang kueren deh. . . Bisa membuat para pengunjung seneng tuh. . .Wk wk. sALAM KENAL YA. . .

    BalasHapus
  6. Mas jadi Dofllow itu bisa jadi gak menyenangkan jg ya? maksudnya bisa memper buruk pagerank kita di SERP nantinya ya? bisa tambah menurunkan rank kita ya mas?

    BalasHapus
  7. Loho? Bukannya Google ga suka dengan blog yang dofollow ya? Karena bisa membuat spammer merajalela, saya liat blogger yang pro dari luar negeri ga ada yang dofollow. Saran saya sih sebaiknya nofollow saja. Dofollow membuat peringkat di Google turun.

    BalasHapus
  8. Wahai...Para senior yang bener mana nih dofollow or nofollow?
    sepertinya masih pada ngegantung ya? sebaiknya kemana arah yg bener karena saya sebagai PEMULA perlu mentor yg mesti saya ikutin WHICH ONCE IS BETTER? karena saya udah setting ke dofollow nyerep ilmu dari OB gitu? bravo OB!

    Salam Optimis...

    BalasHapus
  9. to all: Thanks a lot. Jadi jangan meninggalkan spam dalam komentar di blog dofollow.

    to Awang: Betul, apalagi yang berkomentar banyak meninggalkan spam. Jika Awang memberikan suatu komentar dalam blog dofollow berarti blog tersebut akan memberikan Awang backlink satu suara.

    to Blogger Make Money: Terima kasih atas sarannya. OB cuma ingin tahu, jika blog diubah ke aliran dofollow yang seperti apa. Hitung-hitung memberikan layanan ramah kepada blogger mania. Blog OB eksis, karena dukungan dari semua blogger mania.

    BalasHapus
  10. Salam kenal, selamat atas yang telah didapat. Semoga menjadi berrkah buat teman2 blogger.

    BalasHapus
  11. @mas OB
    memang desas desus do follow bisa mnurunkan PR tapi ane mah cuek aje dan malah gak percaya kenapa?? berkat ilmu dari mas OB sekarang di search engine blog ane hampir selalu no.1 bahkan record blog ane yang paling bagus yaitu tentang artikel oli coba di ketik oli pada search engine google dan blog gw ada di no.1 dari sekitar 60,7 juta pesaing lainnya hehehe~~~ tararengkyu mas OB SEOnya top pisan euy!!

    BalasHapus
  12. oiya sebagai tambahan blog ane sama kayak mas OB DO FOLLOW dan udah di DO FOLLOW dari pertama ane buat blog hehehe~~ jadi DO FOLLOW jelek?? BELUM TENTU!!

    BalasHapus
  13. Sip..lah klo begitu...he..he..

    BalasHapus
  14. asyik...bisa dapat backlink nih....:D

    BalasHapus
  15. wah saya masih blm paham tentang backlink sma dofollow mas. Tapi mudah2an aja saya bisa kena imbas juga. OB saya doain naik terus mas rankingnya

    BalasHapus
  16. bagi newbie seperti saya tentunya artikel2 seperti ini yang sangat dibutuhkan... trus mo permisi juga kalau nantinya apa boleh artikelnya mas OB di Kopas ke blog saya? tentu saya mencantumkan sumbernya dunk.. mas OB.
    Salam ngeBlog

    BalasHapus
  17. koment di blog dofollow n salam kenal sahabat..

    BalasHapus
  18. keren brow,tp blog guwe yg ni susah banget nembus page rink n serch no 1

    BalasHapus
  19. Jadi klo pake dofollow, komentar yang masuk bisa pengaruh ke optimasinya ya? :D

    BalasHapus
  20. ok deh terimaksih ya.....juga makasih atas template.nya.

    BalasHapus
  21. Thanks ya pencerahannya yang berguna buat ngejar ketinggalan pagerank.
    Salam Optimis

    BalasHapus
  22. baik membaca terima kasih

    BalasHapus
  23. wah sepertinya OB sudah tidak dofollow lagi sekarang nich. JAdinya gak dpt backlink dech hehe..
    tp gpp dech,, yg penting bisa terus berkarya, betul

    BalasHapus