Cara Mendaftarkan Blogger di Google Search Engine

Setelah blog selesai, coba masukkan judul blog kamu pada search engine google. Apa yang terjadi? Kemungkinan besar google belum bisa membacanya. Hal ini dikarenakan blog tersebut masih berpredikat sebagai "new custumer", sehingga masih belum cukup syarat untuk terindeks di mesin pencari google. Terkecuali kamu telah melakukan beberapa optimasi dalam blog, namun upaya itu pun tidak jarang memerlukan waktu yang panjang dan proses yang berliku. Optimasi blog yang diulas kali ini pun tidak menjamin bahwa blog kamu akan cepat terindeks, tapi usaha ini perlu dilakukan dalam upaya memperkenalkan blog kamu kepada search engine google.

Tanpa panjang lebar, mari bersama-sama kita buka simpul ikatannya satu demi satu "bagaimana cara mendaftar blogger di google" :
  • Klik di sini untuk memulai pendaftaran. Halaman browsing kamu akan ditampilkan seperti di bawah ini

Search Engine
  • Pada "URL", masukkan alamat lengkap blog kamu (ex : http://namablogkamu.blogspot.com).
  • Tambahkan komentar atau kata kunci yang mendeskripsikan mengenai blog kamu dalam kotak isi-an "Komentar". Kalimat atau kata kunci yang kamu masukkan dalam "Komentar" tidak akan mempengaruhi cara pengindeksan oleh google.
  • Selanjutnya masukkan huruf yang tampil dalam kotak di atas tombol "Tambahkan URL"
  • Terakhir klik "Tambahkan URL".

Tunggu loading ke halaman verifikasi yang menyatakan blog kamu telah dimasukkan dalam database google dan bersabar untuk penayangannya di search engine google.

Selamat mencoba... senyum

115 komentar untuk “Cara Mendaftarkan Blogger di Google Search Engine”

  1. Terimakasih atas infonya,saya akan coba,mudah-mudahan cepat di crawl oleh google

    BalasHapus
  2. to satrio : Amin... Intinya kamu telah menerapkan teknik SEO dan percaya diri, walaupun itu menurut versi kamu sendiri. OB do'akan blog kamu akan cepat terdeteksi. Setiap usaha pasti menghasilkan sesuatu.

    BalasHapus
  3. makasih ya, saya jadi semangat nih
    salam ratnasoekarya.blogspot.com

    BalasHapus
  4. bagus juga, bisa ngak bantu saya membuat blog yang efisien

    BalasHapus
  5. to andiijazt: sami-sami, daeng andi :D

    to Ratna Soekarya: sama-sama, harus tetap semangat:)

    to Photo Digital Pengantin: selama OB mampu ~x(, akan dibantu mas yusuf

    BalasHapus
  6. waduh, kagak bisa atuh mas:-/ . aku mang baru banget ngeblog:p. tpi sebagus apapun kita buat... b-(juga ga mempan. cara yang diatas hampir setiap hari dilaksanakan. tp blog ku ga nongol2 juga. ada cara lain ga mas?~x(

    BalasHapus
  7. to R1chy yun4ld1: ada, yakni dengan memasukkan blog kamu ke beberapa blog directory yang ber-PR 4 ke atas. Silakan baca posting Meningkatkan trafik blog melalui Blog Directory dan baca juga postingan Rahasia 24 jam blog terdaftar di search engine by Suka-Suka.com

    BalasHapus
  8. mampir ke bangka bangka barat........................

    BalasHapus
  9. oh,thank you,but kok belum ke index yauww..!
    mampir ke gue yauwww... http://xnakool.blogspot.com/

    BalasHapus
  10. thx
    http://empoq.blogspot.com/

    BalasHapus
  11. wah....
    situs saya langsung di 'crawl' oleh om google...
    trims atas infonya...

    BalasHapus
  12. makasih kang info2 nya.banyak membantu.aku baru belajar bikin blog,walau rada puyeng juga aku bikin juga akhirnya.salam kenal kang http://313tips.blogspot.com

    BalasHapus
  13. cara membuat meta tag nya sob??alna q da coba berkali2,g bisa2 jg...

    BalasHapus
  14. to Wahyu: cari di search blog ini tentang meta tag. thanks

    BalasHapus
  15. makasih mas berguna bgt artikelnya,,keep posting..
    Visit My Blog

    BalasHapus
  16. mksih infonya
    N kunjungin ya area-sejutainfo.blogspot.com

    BalasHapus
  17. aku udah daftar search engine google, tapi kok belum keindex juga ya??

    http://agoesdoctor.blogspot.com

    BalasHapus
  18. thanks...
    sudah di coba kang...
    matur suwun...

    BalasHapus
  19. thx brow, atas informasimu.......

    BalasHapus
  20. trima kasih atas info nya
    silahkan kunjungi blog pulsa murah jogja bagi anda yang ingin bisnis pulsa
    http://pm-jogja.blogspot.com

    BalasHapus
  21. ThenKs bangeet...

    http://echristoni.blogspot.com

    BalasHapus
  22. makasih infinya.moga blogku langsung laris ya
    kunjungi blog saya
    www.bantingsetir.blogspot.com

    BalasHapus
  23. bnyak tips yg bermanfaat...
    mksih...
    ok2 bnget dah....

    BalasHapus
  24. thangs bangettttttttttttttttt...................

    BalasHapus
  25. Kalo cara naruh meta tag gmana ya untuk verifikasi,soalnya aku udah coba berkali kali tapi gagal terus

    BalasHapus
  26. mas banyakin posting yang berhubungan dengan itu, bagus banget buat nubi

    starhasgone.blogspot.com

    BalasHapus
  27. Udah dicoba...thans...:D :D :D :D

    BalasHapus
  28. mantap, buat pemula kayak w nich,,,,,http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/71.gif

    BalasHapus
  29. Blog anda banyak manfaatnya khususnya bagi pemula seperti saya, maksih banyak ya? sukses selalu:))

    BalasHapus
  30. terima kasih bos infonya sudah dipraktekan dan ternyata berhasil

    BalasHapus
  31. THANK INFONYA,LANSUNG KE TKP AH....

    BalasHapus
  32. terimakasih bos atas informasi nya,,,,,,,,
    http://wonkseruni.blogspot.com/

    BalasHapus
  33. thnk yah informasinya......, tapi kenapa blog saya blm muncul2 di Search Engine, padahak segala nya, daftar sudah sukses.., harus berapa lamakah saya nunggu....., sampai muncul di Search Engine. saya sudah seminggu dari pendaftaran.

    http://deflisagara.blogspot.com/

    BalasHapus
  34. Thanks Brow infonya...Kita memang harus berusaha dan sedikit bersabar supaya blog / site kita terindex di Search Engine.
    http://chanien.blogspot.com

    BalasHapus
  35. Terima kasih informasinya

    BalasHapus
  36. tipsya oke betul booooosssssssss maaksih banyak yah,,, semoga anda masuk surgaaaaaaaaaaaaaa,,,,,, :x =))
    tukeran link donk bossss http://aamwatumalang.blogspot.com/

    BalasHapus
  37. coba dulu...
    silaturahmi :D
    http://modjostudio.blogspot.com

    BalasHapus
  38. makasih infonya mas....thx bgt.

    BalasHapus
  39. thanks banget nih sarannya,bermanfaat banget


    http://karyaAwan.blogspot.com/

    BalasHapus
  40. http://everythingforlive.blogspot.com/
    mengucapkan terima kasih

    BalasHapus
  41. bos mak mano ngambek meta tag digoogle search engine,,karena kemaren terhapus gara-gara ganti template
    www.meriwardana.blogspot.com

    BalasHapus
  42. Terima kasih atas petunjuk yang sangat bermanfaat ini, akan segera kami terapkan. Terima kasih kami haturkan pada yang punya blog, bila butuh inspirasi desain rumah minimalis sudilah berkunjung ke blog kami http://birobangunan.blogspot.com/ , dan tak lupa salam kenal buat segenap pembaca setia blog ini....:D

    BalasHapus
  43. thx so much mas....jdi terbantu

    BalasHapus
  44. thanks bro... sangat mambantu untuk new marketer

    BalasHapus
  45. wah tanks berat sob infonya...langsung ah ke tkp :D

    BalasHapus
  46. thanks fren atas infonya

    BalasHapus
  47. slama ini abis update blog, tak biarin sj sampe diindeks ma google,tyt da cara lain.thaks infonya

    BalasHapus
  48. so nice....
    thank u very much bro...

    http://tipsbarudipercaya.blogspot.com/

    BalasHapus
  49. makasi infonya bro.....
    bagi trafic ya kalau sempat

    http://www.gallerry.co.cc/

    BalasHapus
  50. thanks ya soalnya aku masih bningung posting blog ku di search engine ;))

    BalasHapus
  51. thank bro sangat bermanfaat
    http://mumet-mumet.blogspot.com

    BalasHapus
  52. Makasih atas infonya y...
    Sangat membantu saya...

    BalasHapus
  53. Mksih infox mas tpi klo mo lbh bgus lg dftrin ke WEB MASTER TOOLS GOOGLE

    BalasHapus
  54. Trima kasih informasinya, kebetulan saya baru bikin blog, mudah2an bisa langsung masuk ke database google :)

    Regards,

    Ghustie Samosir
    www.hanyainfo.blogspot.com

    Khusus Dewasa Klik Disini dan Disini

    BalasHapus
  55. thank you... good info
    http://i-share-4u.blogspot.com/

    BalasHapus
  56. thx infox visit my blog y nceguitar.blogspot.com thx

    BalasHapus
  57. infonya sangat bermanfaat, terima kasih. salam kenal. http://waw-an.co.cc

    BalasHapus
  58. terima kasih boss...atas infonya
    maklum masih belajar

    BalasHapus
  59. wah makasih banget nih tipsnya berguna banget

    BalasHapus
  60. wah berguna banget nih...apalagi untuk blog yang baru..harus berkenalan dengan google

    BalasHapus
  61. terima kasih banyak atas bantuannya,,, berkat blog anda, akhirnya saya bisa ngeposting blog yang saya bikin,,,

    BalasHapus
  62. hahaha.. bingung... tapi tetap di coba... semangat...!!!

    BalasHapus
  63. moga membantu semua blogger....

    BalasHapus
  64. saia dah coba cara nya...
    tapi kenapa ko kolom gambarnya /verify code nya ga keluar ya??
    tolongin saia donk..
    thanks.......

    BalasHapus
  65. Trims banyak banget, suksma , matur nuhun ,thank you very big...banyak belajar dari sini..saya baru belajar buat blog..
    http://gubrakindonesia.blogspot.com/

    BalasHapus
  66. thanx info'x gan, coba dulu ya... :)
    salam kenal dari onjor.blogspot.com

    BalasHapus
  67. absen ane udah daptar....

    BalasHapus
  68. thanx. mantap informasinya.

    BalasHapus
  69. mantab...keep posting mas

    BalasHapus
  70. Thanks for information.

    @http://sii-boodoh.blogspot.com

    BalasHapus
  71. aku newbie nih.... mau tanya kok posting saya gak bisa ada gambarnya ya? gimana caranya? maaf ya kalu banyak bertanya.

    BalasHapus
  72. jgan lupa ya kunjungi

    http://alkautsar-sanjaya.blogspot.com

    BalasHapus
  73. Makasih ya....sy sudah coba daftarin blog sy digoogle. Klu ada waktu silahkan berkunjung keblog sy

    BalasHapus
  74. udah di daftar... tapi gk keliatan di google tuh -_-"

    BalasHapus
  75. good artikel
    visit my blog
    http://Dewatapanerz.blogspot.com

    BalasHapus
  76. thanks informasinya mudah2an bermanfaat :)

    BalasHapus
  77. Thanks bro ntar tak coba buat blog ku ini
    http://nugraha-corporation.blogspot.com/

    BalasHapus
  78. thank's y gan info nya. . .
    kunjungi blog saya juga ya
    dzaralghifahri.blogspot.com

    BalasHapus
  79. mantap bro info nya....
    kunjungi juga http://www.ahmad2.co.cc
    semoga ada yang mau mampir

    BalasHapus
  80. makasih gan infonya,,,tapi ngomong2 berapa lama ya bisa ter indeks di google,,, saya coba searhcing kok belum muncul ya,,, makasih www.habibtour.co.cc

    BalasHapus
  81. makasi ya infonya
    kalau sempet kunjungi web saya di
    http://mercuryonlineshop.com

    BalasHapus
  82. terimakasi infonya
    sangat membantu

    BalasHapus
  83. wah thanks bwt tipsnya mampir ke blog ane ya,,,,
    trikomputer.blogspot.com
    ada cara unlock modem loh..heheh

    BalasHapus
  84. yea akan sya coba .......
    semoga aj bisa......

    BalasHapus
  85. bagaiman maneggunakannya mas

    BalasHapus
  86. Thanks om atas tipsnya :)

    BalasHapus
  87. tipsnya bgus gan, nice share !! mkasih banyak

    BalasHapus
  88. makasih y atas informasinya....
    d tunggu kunjungan baliknya...

    BalasHapus