loading...

Menghilangkan "Status Message"

Status Message

"Status Message" dalam blogger merupakan status pesan yang ditampilkan pada halaman main (post) paling atas untuk memberitahukan sesuatu hal kepada pengunjung blog.
Misalnya :

  1. Kamu menggunakan fasilitas search dalam blog, ketika mengetik kata/frase kata yang ingin dicari dan ternyata kata/frase kata itu tidak ada dalam postingan, maka muncul pesan yang menyatakan "Tidak ada entri yang cocok dengan kueri...".
  2. Kamu menggunakan readmore (Default blogger atau otomatis readmore), ketika mengklik salah satu label, maka akan ditampilkan pesan (disertai dengan posting yang sesuai dengan label tersebut) yang menyatakan "Menampilkan entri terbaru dengan label...".

"Status Massage" ini dapat kamu hilangkan dengan menambahkan kode CSS tertentu. Trik blogger ini cukup sederhana dan mudah diterapkan dalam blog kamu. Adapun kode CSS-nya adalah

.status-msg-wrap {display:none;}

Sekarang dimana kode itu diletakkan? Kode CSS dalam blogger terletak di antara kode <b:skin><![CDATA[ sampai dengan ]]></b:skin>. Atau agar lebih mudah letakkan saja di atas kode ]]></b:skin>.

Mohon dimaklumi posting trik blogger ini singkat saja, karena mau nonton final piala dunia (sok loe, OB. Bilang aja kalau isi postingnya memang segitu). Ssst..., jangan bikin OB malu dong!!!

8 komentar untuk “Menghilangkan "Status Message"”

  1. okey, makasih banyak yaa..
    mantap nih :)

    BalasHapus
  2. boleh dicoba nih tipsnya..makasi banyak ya bro :)

    BalasHapus
  3. mantap..
    langsung dicoba....
    makasih infonya.

    BalasHapus
  4. kalu di blog saya tidak ada tombol searchnya sob nampilinya bagaimana yahh..??
    oke trims

    BalasHapus
  5. @Ipin's cool : kk bisa cari pada "search" blog ini (type your search...) tentang search. Atau agar ngga ribet, silakan kk copas widget search sederhana di bawah ini :

    <style type="text/css">
    #search {
    margin: 0;
    padding: 3px 5px 0 0; }

    #s {
    width: 300px;
    font-size: 14px; }

    #searchsubmit {
    font-size: 14px }
    </style>

    <div id='search'>
    <form action='http://alamat blog kamu/search' id='searchform' method='get' name='searchform'>
    <div id='search'>
    <input class="s" id="s" name="q" onblur="if (this.value == "") {this.value = "search in this blog...";}" onfocus="if (this.value == "search in this blog...") {this.value = ""}" type="text" value="search in this blog..." />
    <input id="searchsubmit" type="submit" value="Search" />
    </div></form></div>

    Catatan : kk bisa utak-atik widget di atas, sehingga sesuai dengan template blog kk.

    BalasHapus