Informasi Update Posting Terdahulu (1)

Tidak sedikit posting di blog ini yang seharusnya di update. Apalagi kalau posting tersebut berkaitan dengan ‘widget’ atau ‘gadget’. Selanjutnya, secara berkala Optimasi Blog akan berusaha rutin melakukan update terhadap “posting-posting terdahulu”, yang ditengarai mendapat banyak keluhan dari Narablog. Selain itu, kami juga mengupayakan blog demo versi dari setiap posting yang berkaitan dengan trik blogger.

Berikut ini merupakan beberapa update posting terdahulu yang mungkin — sedikit banyak — menimbulkan rasa kecewa di hati teman - teman sekalian, karena gagal diaplikasikan pada blognya masing - masing.

1. Memasang Emoticon dalam Komentar

“Emoticon” tidak muncul dalam komentar, walaupun telah dipasang sesuai dengan step by step dalam posting Optimasi Blog. Atau bisa pula, emoticon hanya muncul jika yang berkomentar adalah pemilik blog (blog-owner : beda tampilan komentar pemilik blog).

2. Trik Membuat Cloud Label

Hal tersebut dikarenakan pemindahan file - file javascript & animasi flash oleh pembuatnya. Sekarang, widget ‘Blogumus’ tersebut sudah dapat dimanfaatkan. Detailnya, silakan klik link point 2 (link sumber sudah termasuk didalamnya).

3. Mengatur Tata Letak “Link to This Post”

Setelah diaplikasikan, ternyata menimbulkan permasalahan baru dalam penyampaian komentar. Permasalahan tersebut adalah ketinggian form komentar tidak memenuhi syarat bagi blog-blog yang memanfaatkan fasilitas “verifikasi”.

Kemudian ada beberapa posting yang tidak direkomendasikan untuk di-ikuti, antara lain:

Demikian beberapa informasi tentang update pertama dari kami. Kritik & saran sangat kami harapkan, agar terjalin hubungan timbal – balik yang positif, baik itu konten dengan Anda; Anda dengan kami; dan kami dengan konten.

3 komentar untuk “Informasi Update Posting Terdahulu (1)”

  1. selamat pagii makasih y gan info n article nya Izin Ke TKP gan
    salam kenal..

    BalasHapus
  2. salam kenal selamat sore all,thanks gan infonya,Izin Ke TKP gan

    BalasHapus
  3. Makin lama tutorialnya makin ketinggalan jaman, karena Blogger sendiri melakukan upgrade dalam engine bawaaannya

    BalasHapus